BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Mungkinkah Aku Mendapat Uang Dari Internet

Hari ini, adalah hari ulang tahun pernikahanku yang ke 6. Enam tahun lalu pada tanggal 20 Juni 2002, aku berhasil menikahi istriku. Perjuangan ku dalam memiliki istri adalah 2 tahun pendekatan, dan 6 bulan persiapan pernikahan.

Mungkin ini sedikit cerita yang tak ada gunanya bagi anda yang mungkin membaca artikel ini, tapi perjuanganku dalam memiliki seorang istri adalah luar biasa beratnya. Bayangkan jika ini terjadi pada anda. Ketika anda datang pada seorang gadis yang anda sukai, terus dengan serta merta anda diusir, apa yang akan anda rasakan. Mungkin anda akan pergi segera dari rumah gadis itu dan takkan kembali lagi karena malu telah diusir.

Itu juga sempat terpikir olehku. Tapi karena keyakinanku, motivasiku serta kegigihanku dalam mencapai keinginan untuk memiliki gadis tersebut, telah membuahkan hasil yaitu akhirnya dia kalah dan akhirnya kudapatkan juga.

Aku masih ingat betapa sakitnya hatiku ketika diusir mentah-mentah olehnya. Hari pertama diusir, kedua diusir, ketiga tidak ditemui, bahkan orang tuanya menemuiku dan mengatakan padaku bahwa dia tidak suka kepadaku. Kadang dia juga manas -manasi dengan menemui orang lain, lelaki lain yang sama -sama suka kepadanya. Aku pernah datang pada suatu malam minggu, ternyata ada orang lain yang mendahuluiku, kemudian aku hanya disuguhi secangkir teh, kemudian ditinggal begitu saja. Dan gadis itu tanpa mengindahkan perasaanku asyik bicara dengan laki-laki lain.

Hancur dan sakit sekali rasanya hatiku saat itu. Dan itu kualami selama 2 tahun, dua tahun aku disiksa oleh perasaan untuk memiliki gadis itu, dan dua tahun pula setiap aku datang dia selalu mengusirku.

Aku sempat berputus asa dan menganggap bahwa dia mungkin bukan jodoh buatku. Atau mungkin aku tak punya apa-apa menurut orang tuanya sehingga mereka juga tak menyukaiku.

Aku memang terlahir dikeluarga apa adanya, penuh perjuangan untuk makan dan apapun yang kuinginkan harus berusaha keras untuk mendapatkannya.

Akhirnya aku mundur dan tak pernah menemuinya lagi selama 5 bulan, anehnya tiba -tiba orang tuanya menyuruh lain orang untuk menanyakan keseriusanku tentang anaknya. Bagai disambar petir, hatiku kaget dan tak percaya. Ternyata perjuanganku tak sia-sia. Akhirnya tepat pada tanggal 20 Juni 2002, aku resmi menikah, dengan menjual sebidang tanah yang seharusnya untuk membuat rumah, tapi dijual orang tuaku untuk melamar dan mas kawin buat calon istriku.

Sama dengan hari ini, aku berjuang di internet dengan berbekal keyakinan, bahwa internet dapat merubah hidupku, dapat memberikan tambahan pendapatan, dan dapat memberikan kesejahteraan kepadaku pada suatu esok atau lusa nanti. Kita sebagai manusia hanya dapat berusaha dan berdoa agar suatu hari nanti perjuangan kita dalam meraih sesuatu akan berhasil dan tercapai apa yang kita cari. Dengan bermodal apa adanya, walaupun aku terus membeli pulsa dengan sangat berat hati, walaupun aku juga pernah tertipu oleh program pencari uang di internet, dan walaupun aku juga sampai detik ini hanya mendapat uang recehan di internet, tapi aku terus berusaha.

Aku berkali -kali ditolak untuk mendapatkan perusahaan yang mau beriklan di blogku yang sederhana ini, padahal itu salah satu cara untuk meraih uang dari internet. Blog inilah harapanku untuk meraih semua impianku. Tapi banyak sekali yang menolaknya untuk memasang iklan di blog ini. Tapi aku akan terus berusaha dan belajar agar lebih baik lagi.

Biar waktu yang akan menjawab dan menentukan masa depan kita. Yang kita lakukan adalah berusaha dan berdoa agar apa yang kita usahakan berkah dan membuahkan hasil.
Berusahalah, selagi kita masih muda dan masih banyak kesempatan untuk meraih impian. Berkeyakinanlah serta berhati-hati, karena internet adalah pasar yang sangat besar, apapun bisa kita dapat darinya.

Salam, semoga anda makin yakin dan mantap dalam berkarya dan berusaha.

0 komentar:

Pengikut