BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Internet Unlimited Starone Telah Hadir

Saya adalah pelanggan starone jagoan lebih kurang 10 bulan. Selama kurun waktu itu, saya sering menggunakan timebase, jika mendownload, dan volumebase jika browsing singkat. Dengan tarif Rp 1/kb, saya pun sangat senang dengan kecepatan rata-rata 12 kb jika mendownload. Tapi seiring perkembangan waktu, kebutuhan internet saya semakin banyak, sehingga tarif yang semula kuanggap termurah dari starone tersebut lama kelamaan terasa mahal. Akhirnya aku simpan kartu tersebut sementara hingga apa yang kunanti telah tiba.

Kini apa yang kuharapkan telah jadi kenyataan. Dengan berkembangnya waktu dan persaingan tarif data antar operator sellular, starone memberikan promo tarif internet unlimited pada bulan ini, yaitu juni 2009. Aku senang mendengarnya, tapi ada yang kurang, soal tarifnya.

Program ini memang yang ditunggu-tunggu para starOne Netter "Program Internet Unlimited StarOne" . starOne memberikan kebebasan berinternet hingga Unlimited 24 jam NonStop untuk Prabayar dan Pasca bayar tanpa ada pembatasan dan penurunan kecepatan.

Paket tersebut berlaku untuk pelanggan pra bayar dan pasca bayar dengan ketentuan sebagai berikut :
Pra bayar :
Harga paket Rp 45.000 untuk aktivasi selama 7 hari tanpa pembatasan limit
Kecepatan hingga 153.6 kbps
Registrasi melalui sms dengan mengetik NGORBIT INTERNET kirim ke 7825 atau melalui Customer Service

Pasca bayar :
Harga paket Rp 125.000 untuk aktivasi selama 1 bulan tanpa pembatasan limit
Kecepatan hingga 153.6 kbps
Gratis biaya registrasi paket Internet

Jadi jika kita ingin unlimited akses, sedangkan kita hanya sebagai pelanggan prabayar, maka kita harus menyiapkan pulsa Rp 45.000 per minggunya, sehingga kalau kita total untuk prabayar dalam sebulan adalah Rp 45.000 x 4 minggu = Rp 180.000.

Mahal juga untuk pra bayar, sangatlah masih kurang seperti yang kuharapkan, yaitu Rp 100.000 perbulan, karena itu kekuatan budgetku. Kalau pasca bayar, saya tidak mungkin bisa mendapatkannya, karena pasti ribet, ada survey, ktp, padahal aku belum punya rumah sendiri.

Seandainya saja tarifnya berubah, semula Rp 125.000 untuk pascabayar, menjadi Rp 125.000 untuk pra bayar. Bukankah prabayar dan pascabayar itu sama-sama bayar, mengapa harus dibedakan?

Kapan ya? Tarif Internet Unlimited Starone turun lagi? Kita tunggu saja, pasti turun sedikit lagi.

0 komentar:

Pengikut