BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Misteri Hujan Ikan Di Australia

Hujan ikan mengejutkan kota di padang pasir terpencil di negara Australia. Hujan ikan ini bersamaan dengan pergantian cuaca ke musim hujan. Ikan yang jatuh dari langit banyak yang masih hidup, dan kejadian ini berlangsung selama lebih dari 2 hari di Lajamanu di Northern Territory dibulan Maret lalu. Menurut para ahli cuaca hal ini disebabkan karena adanya badai di laut yang menyedot ikan-ikan tersebut, dan jatuh di daerah pemukiman penduduk yang berjarak 326 Mil dari tempat badai.

Mark Kersemakers, peramal senior di Australian Bureau of Meteorology, mengatakan, badai itu meraup ikan ke udara hingga setinggi 40.000 sampai 50.000. "Setelah beberapa waktu mereka dilepaskan." Ini merupakan peristiwa ketiga kalinya dalam waktu kurang dari 30 tahun yang lalu Lajamanu dibombardir ikan. Menurut Northern Territory News, dilaporkan fenomena hujan ikan ini juga terhadi tahun 1974 dan 2004.
Joe Ashley, 55, dari Jabiru sebuah kota pedalaman di Northern Territory, berkata, "Biasanya ikan-ikan di dalam air, sekarang mereka jatuh dari langit, bagaimana jika sesuatu yang lebih besar jatuh dari langit selanjutnya?” Kalau misalnya ikan hiu kecil atau bahkan buaya-buaya yang tersedot badai bisa menakutkan, tapi ini untungnya hanya hujan ikan saja.

0 komentar:

Pengikut