BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Menggunakan HP China Sebagai Modem


Sebagai seorang netter, saya tadinya meremehkan hp- hp china. Saya menganggap hp china sebagai barang murahan yang siap rusak dan tak bisa digunakan untuk membantuku dalam kegiatan blogging dan aktivitas internet lainnya. Setelah browsing tentang hp china akhirnya saya mendapatkan cara menggunakan hp china sebagai modem.

Ternyata settingannya sangat mudah. Pertama kita konek kan pc dan hp china tersebut, biasanya muncul 3 pilihan, pilih port com untuk menjadikannya modem. Kita hanya perlu mendownload driver modem mt 6225. Setelah anda download dan extrak ke dalam harddisk, anda tinggal masuk ke control panel, phone and modem, dan add modem. Pilih manuall, kemudian klik have disk, kemudian cari lokasi dimana anda mengextrak driver tadi.

Setelah itu anda pilih port yang paling besar, setelah oke anda lihat modem mt6225 usb modem sudah terinstall. Buat dial up baru yang menggunakan modem hp china tersebut. Speed standart nya 115kbps, tapi sangat stabil ketika saya coba menggunakan Telkomsel Flash.

Saya menggunakan Nexian murah meriah yaitu tipe Nx g522. Lumayan lah, bisa buat cadangan kalau Operator Smart bermasalah dengan tarif baru yang makin mahal.

Keistimewaan Hp nexian ini adalah di baterai yang awet, fungsi charging ketika di konek sebagai modem atau sekedar mengisi lagu, kabel data dan carghing jadi satu, murah meriah dan sinyal bagus. Dual sim pula.

Oh ya, satu lagi kalau menggunakan hp china dual sim, sebelumnya pilih UART di handphone : pengaturan-pengaturan telepon- UART- pilih sim 1 atau sim 2 yang akan anda gunakan untuk online. Karena jika tidak anda setting, maka secara default akan memilih Sim 1.

Selamat mencoba Hp China anda sebagai modem.

3 komentar:

hp modem 1 Februari 2011 pukul 19.05  

menarik sekali
nanti saya coba deh

ismed 24 November 2011 pukul 23.30  

boz cara setting lenngkapnya gmna y??? Thank, httpz.//ismade.co.cc

Kecamatan Nerogtog gg kancil 25 September 2012 pukul 14.27  

Manteeppp Coyyyyyy, Kpan2 Ksih Trik Yng Menarik Gan :)

Pengikut