BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Mencari Dollar Di Blogvertise (Money Blogging)

Ketika blogku ini saya daftarkan ke blogvertise, statusnya adalah probably, kemudian setelah saya beberapa bulan meng -update hingga beberapa posting, statusnya berubah menjadi aproved. Padahal waktu itu blogku ini berisi tentang kisah kehidupanku saja, dan tampilannya juga hanya template standar blogger.

Waktu itu saya sangat tidak paham tentang cara memposting permintaan dari para pengiklan, di email yang saya baca, saya diminta untuk menampilkan link-link yang mereka minta, dan dilarang mengcopy dari web mereka.

Pertama kali menerima entry dari salah satu pengiklan, saya berpikir keras untuk diterima dan dibayar. Dan akhirnya dari hasil perjuanganku entry pertamaku diterima dan dibayar oleh blogvertise sebanyak $2. Tapi karena waktu itu aku masih punya persoalan serius dengan keuanganku, laptopku ini masuk di pegadaian. Dan pembayaran pertamaku didunia maya ini ke rekening paypalku jadi terhambat. Karena paypal menahan pembayaran dari blogvertise, hingga saya mengklik link konfirmasi pembayaran dari paypal di emailku.

Ketika masalahku selesai dan aku ambil laptopku di pegadaian, akupun segera mengecek emailku yang kubiarkan saja selama 3 bulan. Akhirnya gaji pertamaku di dunia maya tersebut hilang entah kemana. Di rekening paypalku masih kosong, dan di blogvertise statusnya sudah paid(dibayar).

Yang tersisa hanyalah email dari kedua belah pihak yaitu paypal dan blogvertise yang menyuruh saya mengklik dan memeriksa account ku dari web mereka. Hingga ada kurang lebih 10 email dari kedua belah pihak yang dinyatakan secara berulang-ulang. Aku sangat kecewa dan putus asa, kemudian kubiarkan lagi emailku selama beberapa bulan dan ternyata blogvertise memberikan lagi 2 entry sekaligus ke email saya.

Entry kedua dan ketigaku itupun sudah direject karena expire date, alias sudah lewat jatuh tempo yang seharusnya diposting menurut permintaan mereka. Akupun kecewa ke sekian kalinya, aku tahu bahwa aku yang bersalah karena aku tidak rajin membuka inbox emailku per harinya.

Seandainya emailku terbaca dan semua entry kutulis, mungkin blogku ini sudah mendapatkan $2 x3= 6 dollar, karena dari entry yang diterima akan di bayar $2.

Mungkin ini juga suatu pelajaran bagi saya bahwa salah satu syarat mencari uang di internet salah satunya adalah rajin browsing dan rajin membaca email, karena setiap entry iklan dari advertiser di blogvertise biasanya melalui email dan pambayarannya juga menggunakan email/paypal.

Mungkin juga itu belum menjadi rejeki ku, karena biasanya kalau sudah rejeki itu ditetapkan pada kita, entah sesulit apapun caranya pasti sampai juga ke rekening kita.

Saya yakin kalau anda lebih pintar dan blog anda lebih baik dan bagus dari blog saya ini, dan saya yakin kalau anda akan mendapat dollar lebih banyak dari saya bila anda menjadi anggota di blogvertise.

Jadi tunggu apalagi, jika anda belum mendaftar, segera daftarkan blog anda ke blogvertise, dan rajinlah meng up-date blog anda dengan posting yang berkualitas, serta rajinlah mengecek email anda, siapa tahu anda mendapatkan puluhan entry per hari.

Blog Ads

Pengikut