BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Internet Gratis StarOne

Karena terbelenggu biaya dalam berinternet Ria, akupun sering mencoba alternatif internet secara gratisan dari berbagai forum dan blog tetangga. Salah satunya adalah internet gratis starone.

Entah karena sudah basi atau sudah ditutup bugnya oleh operator, aku selalu saja gagal menggunakannya, atau mungkin aku yang kurang pandai menggunakannya.

Seperti kita ketahui jika internet starone yang dulu termurah dalam volume base, kini teramat mahal karena sudah ada internet akses alternatif, yaitu smart yang tarifnya rp 0.275/kb dan kartu mobi dari fren yang tarifnya rp 0.2/kb.

Begini artikel internet gratis yang kudapat:

parameter yang digunakan untuk koneksi dgn chip StarOne,
nomor dial = #777
username/login= wap
password= wap
jika anda menggunakan mozilla pilih Tool=>option=>advanced=>network=>setting=>pilih manual proxy configuration, kemudian masukkan proxy berikut :
http proxy: 66.29.36.95 port: 554 atau 1745
tinggal daftar di http://pps.nntime.com/
kemudian centang use this proxy for all protocol.
proxy ini bagus karena bisa membuka halaman2 dengan ssl 128 bit seperti yahoomail,e-gold, gmail, internet banking, dan semuanya, tentu saja bisa membuka halaman friendster yang menjadi kegemaran anda
lakukan dial cdma anda, kemudian mulailah browsing….
good luck.

Yang perlu kalian lakukan cuma rubah setting proxy di browser kalian.

Akupun senang sekali mendapatkan artikel tersebut. Setelah kucoba berulang-ulang, ternyata hanya artikel kosong yang tak pernah dapat kubuktikan. Pulsaku tetap terpotong, dan jika pulsa sudah mentok rp 500, maka koneksi itupun terputus dengan kerasnya, karena indosat membatasi rp 500 untuk koneksi internet.

Yah, hanya pengalaman yang dapat kuambil hikmahnya, karena jika kita ingin berinternet ya...wajib bayar. Dan mau nggak mau ya...terusin pakai internet starone yang masih mahal Rp 75/menit atau rp 1/kb.

Jika anda ahli iptek, coba saja anda coba, mungkin anda berhasil dan beruntung dapat menggunakannya.

Aku juga menanti unlimited starone yang biayanya terjangkau. Aku hanya punya anggaran 100ribu untuk berlangganan internet unlimited. Aku juga berharap pihak starone membuka tarif flat unlimited dengan biaya 100ribu pra bayar. Aku masih sakit hati dengan ditolaknya secara mentah aplikasi telokomsel flash ku oleh telkomsel.

Semoga biaya internet di negeri ini makin murah ya?!

0 komentar:

Pengikut