BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Internet Gratis Kartu Perdana Im3

Aku dahulu pertama kali berkenalan dengan dunia internet menggunakan jaringan gprs dari salah satu operator gsm di Indonesia. Saat itu tarifnya mahal, yaitu dengan tarif Rp 20/kb. Kemudian seiring perkembangan zaman, harga akses data mulai turun hingga saat ini, yaitu dari produk Indosat berupa Im3 dan Mentari mematok tarif Rp 1/kb.

Itupun bagiku masih sangat mahal menurut tingkatan ekonomi seperti aku, yang hanya karyawan swasta tapi sangat hobi ber internet.

Pada suatu ketika aku punya cerita, yaitu tentang aku yang pada waktu itu sedang browsing dengan kartu Im3 dan handphone lamaku yang sudah kujual yaitu Nokia 6610i, kehabisan pulsa hingga dibawah Rp 500. Akupun sangat kesal.

Kemudian aku cari akal, dengan sedikit merubah apn pada handphone yang tadinya apn: indosatgprs, menjadi apn: indosatmms, dan username-passwordnya ku kosongkan. Alhasil, aku bisa nyambung sedikit waktu browsingku hingga beberapa menit, setelah itu ada tulisan besar dari Indosat :....forbidden....illegal...

Karena aku takut sama hukum, akupun tidak berani melanjutkan ujicoba, yang pasti aku sudah mencuri data dari indosat sekian kb. Akhirnya akupun berganti ke cdma yang konon menurut cerita dari beberapa forum dan blog lebih lumayan dari gprs.

Ternyata memang terbukti kalau cdma lebih stabil dan lumayan dari kecepatan downlink nya. Karena cocok, akupun pakai cdma hingga saat ini, yaitu smart dengan tarif Rp 0.275/kb dan handphone Nokia 2115i batangan seharga Rp 250.000.

Belakangan ini aku dapatkan info dari sebuah forum tentang internet gratis seperti ini:

"berikut langkah-langkah trik internet gratis indosat im3 mentari

apn:indosatmms
user & pass:indosatmms

cari ip 10.159…

masukin proxy 10.19.19.19 port:8080 ato 8081 di browser langsung konek

buat yg membutuhkan lsg di coba..."

Akupun hanya tersenyum membaca artikel tersebut. Teringat dulu waktu belum ada smart cdma, mencoba akses internet gratisan yang ilegal dan melanggar hukum. Takut dipenjara?

Indonesia memang mahal sekali biaya langganan Internetnya, kalaupun ada murah pasti lambat. Kapan bangsa ini mau maju jika pengelola negeri ini tidak memperhatikannya. Semoga makin murah ya, tarif internet di negeri kita. Jadi kita tak perlu lagi membobol jaringan salah satu operator.

Salam perjuangan para netter.

0 komentar:

Pengikut