BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Internet Gratis Kartu Perdana Smart

Membaca dan Browsing mencari solusi internet murah, akhirnya aku mencoba kartu smart-telecom, di iklannya tarif internetnya rp 0.275/kb.
Setelah kubuka dan kuregristasikan, akhirnya aktif juga dengan mudah singkat. Kucoba melakukan panggilan telepon dan data. Teleponnya jernih dan keras sekali di telinga, tapi ada yang tak beres dengan tarifnya, setiap aku melakukan pengecekan pulsa dengan #999, selalu berkurang sekian rupiah. Ada apa dengan kartu ini, mengapa tidak kupakai apa-apa pun selalu berkurang setiap jamnya. Kucoba telpon cust.carenya, sangat tidak sopan dan langsung ditutup. Gila nih, masa sama pelanggannya kasar seperti itu.

Kucoba melakukan panggilan data dengan username:cdma, dan password:cdma, langsung nyambung dengan status conected..,kucoba browsing singkat dengan membuka beberapa situs kecil, lumayan cepet, seperti kebanyakan kartu cdma lain. Kemudian ku disconect..kan dengan harapan aku dapat mengetahui bener apa tidak tarif nya. Ternyata pulsa paket perdana itu masih utuh 5000, masa sih kok nggak berkurang.

Tambah penasaran kucoba browsing situs besar seperti yahoo.com dan yang lainnya agak lama..., kucoba cek lagi tidak berkurang juga, gila nih ..., masa sih pulsanya nggak berkurang juga, kemudian kucoba satu sampai dua jam penuh, berkurang tapi nggak sampai habis, aku makin bingung dan nggak percaya. Sampai akhirnya kucoba browsing sepuasnya sampai terputus sendiri dan pulsanya dibawah 100 rupiah.

Karena pulsa habis, aku membeli vocher elektronik seharga 10rb, tapi anehnya pulsa itu langsung berkurang dan berkurang dengan sendirinya. Padahal aku tidak menggunakannya sama sekali. Hingga akhirnya pulsa 10rb itu tinggal 3ribuan meski tidak kupakai. Akupun kesal dan akhirnya kupakai ngenet sampai puas dan pulsa tinggal 29 rupiah saja.

Dengan pulsa 29 rupiah kucoba ngenet kok masih bisa, kuteruskan hingga 20 jam dengan laptop terus nyala, begitu hingga satu minggu aku ngenet tanpa pulsa dengan smart.
Aku browsing wajar tanpa settingan apa -apa dan tanpa proxy.

Tapi kartu tersebut akhirnya tidak dapat untuk ngenet lagi, karena pulsa nol dan akupun enggan mengisi pulsa lagi, kapok...nggak digunakan hilang sendiri pulsanya.

Aku beli perdana smart dengan harga 10ribu, pulsa 5000 dalam paket perdananya.
Kartu yang aneh..., pulsa hilang sendiri tanpa dipakai..., cust.care kasar belum nanggapi konsumen sudah ditutup telponnya.

Seandainya perhitungannya pulsanya tepat dan tidak semrawut, mungkin aku akan terus memakainya, karena tarifnya 0.275rp/kb dan sinyal 3bar sudah nyaman dalam speednya.
Semoga pihak smart membenahinya, karena aku sukanya membayar tapi murah dan terjangkau. Itu namanya imbal balik dalam jasa. Aku butuh internet, dan aku bayar isp tapi dengan harga yang masuk akal.

Pengikut