BUNGA BANGSAKU

The World Explorer

Mencoba Koneksi Internet Kartu Perdana Aha Di Kendal

Sebenarnya aku sangat malas berkunjung ke Semarang, apalagi ke Matahari Plaza lantai 5. Sebab, aku tidak seperti orang kota sih, tampangku tampang pedesaan. Dengan berbekal rasa penasaranku pada iklan koneksi internet Aha di TV, jadi juga ke Semarang. Dengan ajak teman plus ngasih bensin 2 liter, akhirnya bisa kudapat juga perdana Aha yang super langka di daerah Kendal. Dengan Perdana Mahal Rp 15ribu berisi pulsa lima ribu, kubeli dan ku kantongi.

Tinggal cari modem cdma evdo nya, kucari se antero lantai 5 Matahari swalayan, modem dual frekuensi 800mhz dan 1900 mhz. Takut kalau kecewa kalau pakai paketan dari Aha. Akhirnya kudapat modem Telebit evdo dengan harga murah 375rbu.

Modem ini bisa semua frekwensi cdma kecuali ceria. Setelah kucoba dirumah, ternyata nggak bisa buat voice. Wah sial nih, susah. Akhirnya kucoba mengaktifkan perdana Ahanya. Makin susah, karena pakai sms saja nggak ada respon dari Aha, maupun dari 4444. Pusing....akhirnya aku pakai teman lama yaitu Smart untuk koneksi ke situsnya Aha untuk register dan aktivasinya.

Setelah register dan aktif, kucoba lagi pakai buat koneksi internet. Dan ternyata lumayan juga. Dengan sinyal bar 3-4 cdma 1x kudapat kecepatan sekitar 130kbps, dan ketika sinyal evdo muncul, aku dapat kecepatan 140 kbps.

Ternyata tak seperti yang ku harapkan ya. Hanya segitu di daerahku. Atau mungkin karena jauh dari BTS evdo ya? Wah yang jelas di area Kendal jangan harap koneksi super cepat dari operator seluler....jauh semua dari sinyal evdo, hsdpa, ataupun 3g.

Tapi kalau buat browsing dan sedikit downloding saja, Aha enak juga nih, nyampe 20kbps. Masih lebih cepat dari Smart ( posisi daerah ku ).

Yang aneh dari Aha nih, di paket perdana Aha aku baca "gratis akses internet seharian setelah mengisi pulsa minimal 25 ribu rupiah" kucoba mengisi pulsa 25rb...ternyata masih motong saldo. Busyet....entah kenapa jadi memotong saldo ya?

Wah, masih pakem dan manteb pakai Smart kalau urusan bonus gratisan. Isi pulsa 5orb...langsung dapat sms "internet gratis anda sampai tanggal sekian..."

Alangkah bagusnya kartu Aha itu kalau mudah registrasinya(aktivasinya), mudah cek saldonya, mudah dapetin gratisannya (langsung dapat sms konfirmasi gratisan ketika isi ulang pulsa nilai tertentu), hanya itu kekurangan yang aku dapatkan.


Speed Aha dengan Sinyal EVDO 4 bar, paket standart (time base)





Gambar speed Aha tanpa sinyal EVDO, paket Standart (Time Base)



Aku hanya curhat nih, dan sharing pengalaman. Jangan tuntut aku ya, kalau ada yang salah dari tulisanku ini.

4 komentar:

modem cdma 8 Desember 2010 pukul 22.25  

hmmmm.....
saya blm prnah nyoba.

evdo 7 Februari 2011 pukul 17.39  

thanks buat infonya sob..
nanti di coba :)

imamtoto 29 Maret 2011 pukul 19.45  

Kendalnya di daerah mana gan?
di tempatku/NGAMPEL kok susah koneksinya ya??
padahal masuk coverage EVDO+CDMA 1x

MAKELAR KASUS PN. SLEMAN 8 Maret 2012 pukul 07.25  

Senasib dengan Anda, namun Anda lebih beruntung, dan saya harus menarik napas dalam-dalam mencoba yang satu ini.

Pengikut